Home
 
Dua Orang Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia
Siak Berduka, Dua Orang Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia

Rabu, 24/04/2019 - 22:58:52 WIB

Politikriau.com SIAK - Hingga Rabu (24/4/2019) sudah 2 orang petugas penyelenggara Pemilu 2019 meninggal dunia di Siak setelah menjalankan tugas.

Seperti yang diungkapkan Komisioner KPU Siak Agus Harianto bahwa para pejuang Pemilu tersebut meninggal dunia akibat kelelahan karena menghabiskan energi dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara saat Pemilu.

"Dari dua orang tersebut, satu orang di antaranya petugas Linmas bernama Lamhot Siringoringgo umur 41 tahun dari Kelurahan Pinang Sebatang TPS 1. Dan seorang lagi Navid Sekretaris PPS Kampung Penyengat," ungkapnya. 

Lamhot Seringgoringgo meninggal pada Selasa(23/4). Saat ini jenazahnya dibawa ke kampung halamannya di Siantar.  Sementara Navid meninggal dunia Rabu(24/4) pada pukul 07.00 WIB. Dimana sebelumnya, almarhum mengeluhkan rasa sakit kepada istrinya dan langsung dibawa ke Puskemasnya. Sesampai di Puskesmas beliau menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Sementara ada dua orang anggota KPPS lainnya mengalami sakit yaitu satu orang di Kecamatan Tualang mengalami stroke dan satu orang lagi,  mengalami kecelakaan saat mengantarkan C1 yaitu petugas di Kecamatan Kotogasib," papar Agus. 

Agus juga mengatakan, para Pejuang Demokrasi ini, masing masing sudah dilaporkan ke KPU Pusat untuk mendapatkan santunan. 

"Karena pejuangan meraka yang memang kita acungin jempol. Maka masing-masing pejuang Demokrasi ini sudah kita laporkan namanya untuk mendapatakan santunan," ujarnya. 

Selain itu ditambahkan Agus lagi bahwa saat ini seluruh anggota KPU baik di kecamatan maupun di desa dilakukan pengecekan kesehatan. 

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018