Politikriau.com  PEKANBARU"> Politikriau.com  PEKAN" />
 
Home
 
Polda Riau Bantah Lepas Intel KW Pemilik Inek
Polda Riau Bantah Lepas Intel KW Pemilik Inek, Justru Kasus akan Diusut Tuntas

Sabtu, 14/12/2019 - 20:11:05 WIB

Politikriau.com PEKANBARU - Beredar isu bahwa aparat sudah melepaskan seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, inisial HA (29), yang kedapatan membawa pil ekstasi saat ditangkap aparat Polda Riau. Hal ini ternyata tidak benar. 

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau yang menerima langsung pelimpahan berkas perkara pelaku dari Ditlantas Polda Riau menyebut Polisi akan tetap kukuh menindaklanjuti kasus ini sampai rampung. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman melalui Kepala Unit IV Subdit III, Kompol S Sinaga, Sabtu (14/12/2019) siang kepada halloriau.com, membantah beredarnya isu telah dilepas pelaku HA yang merupakan intel polisi KW

Menurut Sinaga, perkara kasus HA ini masih tetep ditindak lanjuti hingga rampung. Dalam proses penyidikan pelaku ini merupakan seorang pemakai narkoba yang mengaku-ngaku sebagai polisi.

"Pelaku adalah pemakai. Tidak benar kalau adanya isu pelaku dilepaskan, karena saat ini dia masih kita tahan untuk proses pengembangan," aku Sinaga.

Usai dilimpahkan berkas perkaranya dari tangan Ditlantas Polda Riau, kemarin, kata Sinaga, pihaknya langsung mengembangkan terkait asal muasal barang bukti diduga pil ekstasi sebanyak 1/2 butir milik pelaku. 

"Barang dibelinya di salah satu tempat hiburan malam. Inek yang ditemukan sudah kita timbang dan akan dicek kembali di BBPOM untuk keasliannya," sebut Sinaga.

Sinaga kembali menegaskan, bahwa saat ini pelaku masih ditahan dan tetap perkara ini akan dilanjutkan. Karena pihaknya sudah melakukan tahap perlengkapan berkasnya. 

Sebelumnya, dua personel Ditlantas Polda Riau melakukan tugas pengamanan kemacetan di Jalan Sudirman. Lalu dari arah bawah pelaku HA yang membawa sepeda motor Yamah Vixion tanpa helm dan plat kendaraan nekat melintas.

Melihat pelaku, petugas mengejarnya hingga didapati tepat di depan Mapolda Riau. Saat diperiksa, pelaku berkelit bahwa dia anggota Intel Polres Bengkalis yang ternyata bohong. Dari dalam saku celananya ditemukan narkoba diduga inek 1/2 butir.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018