Politikriau.com JAKET - Pre"> Politikriau.com JAKET
 
Home
 
9 Nama Wantimpres Jokowi
Inilah 9 Nama Wantimpres Jokowi, Wiranto Ketuanya

Jumat, 13/12/2019 - 23:59:05 WIB

Politikriau.com JAKET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan orang yang ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Sejumlah tokoh tampak telah menghadiri Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta guna menghadiri acara ini. Pelantikan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Jokowi pun menunjuk Wiranto sebagai Ketua Wantimpres.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Keppres Nomor 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden. Selanjutnya, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan untuk sembilan orang Wantimpres tersebut.

"Bahwa saya akan setia kepada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan per undang-undang dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap sembilan orang Wantimpres itu secara bersama-sama dilansir viva.

Acara pelantikan itu pun diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Jokowi pun langsung memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan para Wantimpres dan disusul

Sejumlah pejabat turut menghadiri acara ini mulai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Asrul Sani, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Kapolri Jendral Pol Idham Azis, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berikut kesembilan Wantimpres Jokowi di periode keduanya menjabat Presiden:

1. Sidarto Danusubroto (politisi PDI-P)
2. Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group )
3. Putri Kuswisnu Wardani (bos Mustika Ratu)
4. Mardiono (politisi PPP)
5. Wiranto (mantan Menko Polhukam)
6. Agung Laksono (politisi Golkar)
7. Arifin Panigoro (bos Medco Energi)
8. Sukarwo (mantan Gubernur Jawa Timur)
9. Luthfi bin Yahya (Tokoh NU).

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018