Home
 
Indonesia Muda: Jangan Golput, Suara Anda Masa Depan Bangsa Ini
Natalius Pigai Merasa Terhormat Dapat Tugas Terjemahkan Pemikiran Prabowo

Senin, 15/04/2019 - 23:16:54 WIB



Senin, 15 April 2019, 09:23 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Natalius Pigai/Net
RMOL. Aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai merasa terhormat namanya masuk dalam jajaran putra-putri terbaik yang diumumkan calon presiden Prabowo Subianto saat memberi pidato kebangsaan di i Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).
Berita terkait

    PPP Ajak Masyarakat Tolak Praktik Money Politics Jelang Pencoblosan
    Analisa Big Data: Pilpres Sudah Selesai, Prabowo-Sandi Berjaya Sebagai Pemenang
    Komikus: Warga Jepang Inginkan Prabowo Jadi Presiden


“Sebuah kehormatan bagi saya diberi tugas untuk menerjemahkan pemikiran-pemikiran besar tentang, kesejahteraan umum, pengentasan kemiskinan dan orang-orang yang miskin terpinggirkan secara struktural,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (15/4).

Dia menguraikan bahwa intisari dari pemikiran ketum Gerindra itu adalah keinginan agar rakyat Indonesia harus kenyang, sehat, dan pintar. Termasuk pemikiran untuk membangun peningkatan kedaulatan rakyat dan kemandirian yang dimulai dari peningkatan kebutuhan dasar rakyat.

Bagi Pigai, kebijakan Presiden Joko Widodo dalam mengeluarkan berbagai kartu dan program pro orang miskin memang mulia. Namun itu tidak  akan berjalan tanpa didukung oleh kekuatan data.

“Prabowo berpandangan bahwa dengan membangun sistem single identity number (SIN) akan mempermudah memecahkan tingkat keparahan kemiskinan, keluarga miskin, keluarga prasejahtera, dan kelompok rentan (vulnerable groups),” jelasnya.

Melalui SIN, Pigai yakin program pro rakyat miskin, lapangan kerja, dan kesejahteraan akan tepat sasaran, waktu, dan tindakan.

Pemerintahan Prabowo, kata dia, akan merevitalisasi Program Keluarga Harapan Plus (PKH) plus untuk 10 juta KK. Dalam hal ini, keluarga miskin akan diberikan uang tunai sebesar Rp 500 ribu per bulan atau total Rp 6 juta per tahun per keluarga.

Baca Juga

    Otto Hasibuan: Pemerintah Hasil Kecurangan Tidak Akan Mampu Sejahterakan Bangsa

Uang itu akan didapat dari APBN sebesar Rp 60 triliun ditambah anggaran Pemda yang dengan simultan akan mampu mengentaskan kemiskinan di negeri ini.

“Kita inginkan rakyat harus bergairah untuk berusaha, bekerja dan berbelanja dan transaksi sesuai kebutuhan hidup rakyat sehingga daya beli masyarakat akan meningkat dengan sendirinya,” tegasnya.

loading

News Sidebar A
Dukung 02 Dianggap Langgar Kode Etik, Otto Hasibuan: Mereka Tidak Paham dan Perlu Belajar Lagi

    Rizal Ramli Serius Tanya, Apa Itu Mobile Legend, Dan Apa Pentingnya Bagi Indonesia
    Jokowi Tanya Mobile Legend, Prabowo: Digital Bagus, Tapi Saya Lebih Fokus Nasib Guru Honorer Dan Nelayan
    500 Waria Tumplek Di Kampanye Jokowi-Maruf
    Prabowo Bersama Dua Jenderal Sepuh

Ambassador Talks
Jamu Jago
Jaya Suprana Show
Lomba Foto 300x250

Mediakit
Sabar Gorky

667
SHARES

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018