Home
 
Said Didu didampingi tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) gelar keterangan pers.
Akun Twitternya Di-Hack, Said Didu: Persis Sama dengan Dahlan Iskan

Minggu, 14/04/2019 - 21:21:01 WIB


https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/icon-profile-team.png?v=5.04
Tim VIVA »
Said Didu didampingi tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) gelar keterangan pers.
Photo :

    VIVA.co.id/Prasetya Yudha



VIVA – Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu, menjelaskan kronologi akun Twitternya @saididu yang diduga diretas saat debat pamungkas Pilpres 2019, Sabtu malam, 13 April 2019. Ia curiga percobaan meretas terhadap akun miliknya itu dilakukan saat acara debat tengah berlangsung.

"Karena mungkin mereka tahu bahwa saat itu hp saya pasti lagi di-jammed sehingga butuh tiga jam untuk diutak-atik. Pada saat saya keluar (arena debat pilpres), saya mau menggunakan akun Twitter saya ternyata sudah tidak bisa, sudah diambil alih oleh orang lain," kata Didu saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 14 April 2019.

Said meyakini hal tersebut dilakukan si peretas di sepanjang proses debat capres berlangsung. Sebab, sebelum debat dimulai, ia masih bisa melakukan log in dan menggunakan akun @saiddidu tersebut.

"Setengah jam kemudian (selesai acara debat), sekitar pukul 23.00 WIB muncul mention yang menjelek-jelekkan Ustaz Abdul Somad. Menjelek-jelekkan dengan enam sampai tujuh mention. Setelah itu saya baru dapat informasi bahwa akun saya diambil alih," ujarnya.

Said bersama tim yang membantunya menelusuri masalah peretasan akun Twitternya ini. Upaya pengambilalihan balik akun @saididu tersebut sudah berusaha dilakukan. Namun, hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi, upaya itu pun tak membuahkan hasil.

"Tim yang membantu saya mencoba menelusuri, tapi sampai jam lima subuh sudah tidak bisa diambil alih kembali, sudah dikuasai oleh orang lain," kata Said.
Lihat Juga

    Bachtiar Nasir Ingatkan Lagi Pesan Prabowo soal ‘Lebaran’ di TPS
    Bachtiar Nasir Ingatkan Lagi Pesan Prabowo soal ‘Lebaran’ di TPS
    img_title
    Simak Kisah Dumbo, Si Gajah Kecil yang Bisa Terbang [PR]
    Bachtiar Nasir Sebut Insiden Akun Said Didu Diretas Contoh Hari Fitnah
    Bachtiar Nasir Sebut Insiden Akun Said Didu Diretas Contoh Hari Fitnah
    Ahok Marah-marah saat Mencoblos di Jepang
    Ahok Marah-marah saat Mencoblos di Jepang

Baca: tvOne Bantah Tudingan di Akun Said Didu yang Di-hack

Dia pun menduga, modus serupa hanya terjadi pada pihak-pihak yang secara terang-terangan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kata dia, hal yang sama juga terjadi pada mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, usai menyatakan dukungan ke Prabowo.

"Jadi ini persis sama dengan akunnya Pak Dahlan Iskan yang diambil alih setelah secara terbuka menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo-Sandi. Followers nya 2,2 juta, diambil alih, tapi tidak sempat mention apa-apa cuma diambil alih saja," ujarnya.

 
ARTIKEL BERIKUTNYA
Topik

    said didu
    ustaz somad
    twitter
    pilpres 2019

    Berita
    Politik

Minggu, 14 April 2019 | 18:48 WIB
Rocky Gerung Dampingi SBY Coblos Pemilu di Singapura
img_title
Hardani Triyoga
img_title
Photo :

    Twitter Andi Arief @AndiArief_

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

VIVA – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menggunakan hak pilihnya atau mencoblos Pemilu 2019 di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Singapura. SBY di Singapura karena menemani istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang sedang dalam perawatan.

Politikus Demokrat Andi Arief mengatakan ikut mendampingi SBY saat mencoblos di KBRI Singapura. Sementara, Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di National University Hospital atau NUH.

"Hari ini saya mendampingi Pak SBY dan Ibu Ani menggunakan Hak Pilihnya. Ibu Ani akan mencoblos Pk.14.30 di Rumah sakit (NUH) dan Pak SBY pk 15.30 di KBRI Slingapura. Salam buat semua dari Ibu Ani dan Pak SBY," ujar Andi dikutip dari akun Twitternya, @AndiArief_, Minggu, 14 April 2019.

Andi juga menyebut pakar filsafat dan politik Rocky Gerung turut mendampingi SBY saat mencoblos di Singapura. "Pak SBY mencoblos di Singapura didampingi @rockygerung," demikian cuitan Andi

Dalam cuitan lain, selain Rocky Gerung, tampak elite Demokrat seperti Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Wakil Sekjen Rachlan Nashidik, yang berada di Singapura. Mereka berpose  dengan memperlihatkan salam dua jari sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

ARTIKEL BERIKUTNYA
Saksikan Juga
Rocky Vs Rhenald, Amien Rais Takut Jin & McGregor Pensiun
BERITA - 18 hari lalu
Topik

    Susilo Bambang Yudhoyono SBY
    rocky gerung

Loading...
PT Viva Media Baru ©2008 - 2019 | All Right Reserved

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018