Home
 
Alasan Lorenzo Sering Kecelakaan di MotoGP
Ini Alasan Lorenzo Sering Alami Kecelakaan di MotoGP 2019

Rabu, 19/06/2019 - 22:48:18 WIB

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo

Politikriau.com JAKARTA - Jorge Lorenzo mengakui bahwa saat ini ia lebih mudah mengalami kecelakaan dibandingkan sebelumnya, baik saat menjalani sesi latihan, tes resmi, ataupun balapan di MotoGP.

Lorenzo mengalami kecelakaan dalam dua hari beruntun. Setelah jadi aktor utama di balik kecelakaan beruntun yang menimpa Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales pada balapan hari Minggu (16/6), Lorenzo kembali mengalami kecelakaan pada sesi tes resmi di sirkuit yang sama di hari berikutnya.

Lorenzo menyadari bahwa dirinya kini lebih sering terjatuh dan mengalami kecelakaan dibanding sebelumnya saat ia dikenal sebagai pebalap yang jarang membuat kesalahan.

Namun bagi Lorenzo, perubahan tersebut hanya karena ia belum menuntaskan proses adaptasi bersama Repsol Honda.

"Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Semua itu terjadi karena saya masih minim pengalaman bersama Honda. Kontrol bagian depan motor adalah bagian yang sangat krusial untuk motor dan saya terjatuh," ucap Lorenzo seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Lorenzo mengakui bahwa ia terus mempelajari perbedaan motor Honda dengan Ducati yang ia kendarai dua musim terakhir. Saat hijrah dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo juga baru menunjukkan potensi maksimalnya di pertengahan musim kedua.

Lorenzo menyatakan ada perbedaan karakter antara motor Ducati dengan Honda sehingga ia tak bisa dengan mudah mengandalkan teknik mengerem yang jadi kekuatan utama miliknya di Ducati.

"Ducati merupakan motor yang sangat stabil dalam proses pengereman. Motor Honda berbeda. Saya mulai memahami cara mengendarainya."

"Saya juga punya kepercayaan diri lebih baik pada lomba kemarin meski jalannya lomba tidak seperti yang saya harapkan," ungkap Lorenzo. (*)

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018