Home
 
Banjir Pekanbaru Tak Berkesudahan hingga Telan Korban Jiwa
Banjir Pekanbaru Tak Berkesudahan hingga Telan Korban Jiwa, Dewan Sebut Jadi PR Pemko

Rabu, 19/06/2019 - 17:10:37 WIB

lIustrasi banjir.Ilustrasi banjir.

Politikriau.com PEKANBARU - Persoalan banjir yang menelan korban jiwa pada Selasa (18/6/2019) pagi yang menimpa sepasang pegantin muda, Yeni Rizki Pratiwi (27) dan Anto (30) saat sepeda motor yang dikendarai suaminya terpeleset dan terjatuh tepat di arus deras banjir menjadi tamparan keras bagi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Persoalan banjir yang sering dikeluhkan warga malah sudah memakan korban. Melihat hal ini kalangan DPRD Kota Pekanbaru ikut prihatin dan kembali meminta Pemko untuk tanggap menghadapi masalah banjir ini.

"Tentu hal ini menjadi PR dari Pemko khususnya instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR. Memang penanganan banjir tidak harus langsung hilang tapi tentu ada solusi dilakukan agar hal seperti itu tidak seharusnya terjadi. Kita harap jangan sampai hal ini terulang kembali," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST.

Politisi Demokrat ini juga meminta kepada RT RW, Lurah dan Camat mencari solusi kedepannya. Bila belum juga ditangani oleh pemerintah, baiknya para lurah atau camat bersama masyarakat memberikan rambu-rambu di titik banjir dan jalan yang berlubang.

"Mana jalan yang rusak dan batas parit harus diberikan rambu-rambu agar masyarakat yang berjalan dapat mengetahui. Dan jalan-jalan yang berlubang sesegera mungkin diperbaiki. Jangan sampai ada korban kembali," tegas Sigit.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018