Home
 
Dokter Keluarkan 116 Batang Paku
Wow! Dokter Keluarkan 116 Batang Paku dari Dalam Perut Seorang Pria

Selasa, 18/06/2019 - 20:18:50 WIB

Ilustrasi pakuIlustrasi paku

Politikriau.com NEW DELHI - Sebuah kasus langka di dunia medis terjadi saat dokyter mengeluarkan 80 benda tak lazim dari dalam perut seorang pasien di Udaipur, negara bagian Rajashtan, India.

Kantor berita ANI mengabarkan, pria itu telah menelan kunci, uang logam, dan berbagai benda lainnya.

Namun, ini bukan kasus pertama. Beberapa hari lalu di kota yang sama, para dokter juga mengeluarkan berbagai jenis benda seperti pisau dan peniti dari perut seorang pria.

Pria berinisial G itu, diduga sebagai seorang pecandu narkoba dan dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan sakit perut yang amat sangat.

Saat menjalani pemeriksaan sinar X dan endoskopi, dokter baru mengetahui isi dari perut dan ususnya.
Keluarga pasien mengaku sama sekali tak mengetahui bagaimana G bisa menelan peniti hingga pisau.

Kedua insiden ini kemudian "terlupakan" setelah dalam kasus lain dokter harus mengeluarkan lebih dari 100 batang paku dan benda logam lainnya dari perut pria bernama Bholar Shankar.

Pria ini diketahui menelan 116 paku dan benda logam lainnya termasuk kabel.

"Saya amat terkejut setelah melihat ratusan paku dalam hasil pemeriksaan sinar X," kata Dr Anil Saini kepada kantor berita ANI dilansir kompas.

"Saya sampai harus meminta pemeriksaan ulang tetalh hasilnya sama. Syukurlah pasien bisa menjalani operasi yang sukses," tambah Saini.

Pada 2017, para dokter pernah menemukan pasien yang menelan 639 batang paku dan harus menggunakan magnet untuk menarik semua paku itu.(*)


Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018