Home
 
Tanda Alam Berhembus ke LE-Hardianto, Tatkala Ustad Abdul Somad Sebut Coblos Nomor 2

Jumat, 16/02/2018 - 01:30:01 WIB

PEKANBARU - Siapa sangka, tausiah Ustad Abdul Somad (UAS), ulama kondang kecintaan masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning ini, membawa berkah tersendiri bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Lukman Edy (LE)-Hardianto.

Bagaimana tidak, setelah mendapatkan nomor urut 2 di Pilgubri 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, ingatan paslon LE-Hardianto tertuju kembali pada acara Tabligh Akbar Pilkada Damai bersama UAS di Masjid Agung Annur, belum lama ini.

Seperti biasa, dalam tausiahnya, UAS sesekali bercanda namun penuh makna. Pada malam itu, UAS menyebut, "Coblos Nomor 2." Memang, tidak ada kaitannya dengan Pilgubri 2018 karena keempat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau belum mencabut nomor urut.

Hanya saja, tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seluruh tim, pendukung serta paslon LE-Hardianto. Pasalnya, dalam dua kali Pilgubri terakhir, yang selalu jadi pemenang adalah pasangan nomor urut 2.

"Nomor urut 2 merupakan angka terbaik. Di Pilgubri 2008 dan 2013, calon yang pegang nomor urut 2 selalu jadi pemenang. Dan Insya Allah, di Pilgubri 2018 ini, nomor urut 2 juga yang menang," ujar Sekretaris Tim Koalisi PKB-Gerindra, Hafith Syukri, Kamis (15/2/2018) malam.

Selain menjadi angka yang berpengalaman menang, menurut Hafith, nomor urut 2 juga sesuai dengan simbol pasangan yang populer dengan sebutan pasangan Gubri Wagubri Zaman Now ini.

"Selama ini kita selalu pakai simbul dua jari, yakni jari telunjuk ke atas, jempol ke samping, menyerupai huruf L untuk Lukman Edy," terang mantan Wakil Bupati Rohul itu.

Tidak cuma itu, Hafith juga menceritakan tentang tausiah Ustad Abdul Somad (UAS) saat acara Tabligh Akbar Pilkada Damai di depan Masjid Agung Annur. Dimana, UAS pernah berseru, Coblos Nomor 2.

"Apa yang disampaikan Ustad Abdul Somad di Pilkada Damai lalu bahwa coblos nomor 2 memang gurauan beliau. Namun bagi kita apa yang telah Ustad Abdul Somad sampaikan tersebut merupakan bagian dari doa beliau untuk kita pula," tegas Hafith.

Ditambahkannya lagi, penyebutan coblos nomor 2 adalah spontan dari Ustad Abdul Somad.

"Penyebutan coblos no 2 oleh UAS adalah spontan alam bawah sadar beliau. Nomor 2 adalah nomor yang akrab dan terbentuk dalam alam bawah sadar masyarakat Riau," terang Hafith. (ddk)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk