Home
 
Lukman Edy Pidato Ilmiah di 10th Convocation Unisi 2017, Eddy RM Baca Puisi

Senin, 27/11/2017 - 19:53:59 WIB

TEMBILAHAN - Wisuda ke 10 atau 10th Convocation Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, berlangsung istimewa.

Pada acara yang berlangsung Sabtu, 25 November 2017 lalu, anggota DPR RI HM Lukman Edy (LE) tak hanya sekedar hadir, namun LE juga menyampaikan pidato ilmiah.

Selain itu, pada acara yang berlangsung di Gedung Olahraga Venue Futsal, Sungai Beringin, Tembilahan tersebut, Seniman dan Budayawan Riau yang juga Ketua Tim Relawan Aliansi Kerabat Untuk (AKU) LE, Eddy Akhmad RM, membacakan puisi yang bertajuk "LE-lah Riau".

"Ya, Pak LE memaparkan pidato ilmiah dan saya ikut membaca puisi LE-Lah Riau," ungkap Eddy Akhmad RM.

Menurut mantan anggota DPRD Riau ini, dalam pidato ilmiahnya, LE memberikan pengetahuan sekaligus nasehat kepada ratusan wisudawan/wisudawati serta para mahasiswa Unisi yang hadir.

Sosok yang juga merupakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) terkuat versi sejumlah lembaga survei nasional ini, lanjut Eddy RM, berbicara tentang kondisi kekinian atau sering diistilahkan "Zaman Now".

"Sebab sebagai generasi penerus yang berada di Zaman Now, mereka diharapkan mampu untuk menjadi penggiat pembangunan di masa yang akan datang di tengah persaingan yang kian ketat. Intinya, generasi Zaman Now tak hanya harus berilmu namun juga menjadi pribadi yang tangkas," ucapnya.

Unisi Tembilahan sendiri pada 10th Convocation 2017 ini melepas sebanyak 772 orang mahasiswa dan mahasiswinya.

Menurut Ketua Panitia Acara, Didi Aruna, para wisudawan hingga saat ini sudah memenuhi semua persyaratan terkait administrasi. "Sehingga, proses wisuda dapat dilakukan sesuai agenda yang direncanakan," ucapnya.

Untuk meningkatkan khidmatnya pelaksanaan wisuda, lanjut Didi, menjelang hari H pihak Unisi terus mengupayakan peningkatan pelayanan kepada semua wisudawan dan orang tuanya. "Alhamdulillah, ada 1.400 orang tua dan 150 undangan menghadiri acara tersebut," ujarnya.

Hingga saat ini, perguruan tinggi yang terdiri dari 6 Fakultas telah meluluskan ribuan orang mahasiswa. Masing-masing berasal dari 15 Program Studi (Prodi), yakni Prodi Manajemen, Akutansi, Ilmu Hukum, Bahasa Inggris, Penjaskesrek, Sistem Informasi, Teknik Sipil, Teknik Industri, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Pangan, Budidaya Perairan, Ilmu Al-Quran Tafsir, Manajemen Pendidikan Islam dan Prodi Ekonomi Syariah.

Selain LE dan Eddy Akhmad RM, pada acara wisuda ke-10 kali ini juga dihadiri tamu undangan lainnya, diantaranya dari Koordinator Kopertis Wilayah X Padang, Koordinator Kopertais, dan Aptisi. (krn)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk