Home
 
Jokowi Buat Ledakan Wisata Lewat Danau Toba

Jumat, 24/11/2017 - 14:45:29 WIB

MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bandara Internasional Silangit, Kecamatan Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017) pagi.

Melalui sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Danau Toba yang merupakan lokasi wisata yang dihubungkan dengan Bandara Silangit merupakan situs yang terbentuk dari letusan dahsyat gunung berapi.

"Tujuh puluh empat ribu tahun silam, wilayah Danau Toba yang indah ini lahir dari letusan gunung berapi mahadahsyat dan dampaknya terasa ke seluruh dunia," kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, saat ini pemerintah tengah membuat ledakan baru di dunia pariwisata melalui promosi Danau Toba, Sumut.

"Kita membuat ledakan wisata saat gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah bumi dan kekayaan budaya suku-suku di Tano Batak terbuka lebar. Inilah gerbang bagi wisatawan berkunjung, gerbang kreativitas pelestarian adat Batak, gerbang untuk marsipature huta nabe, membangun kampung halaman dan terutama gerbang menuju peningkatan kemakmuran, kesejahteraan seluruh Tano Batak," paparnya. (ilc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk