Home
 
Asri Auzar: Saya Bangga Lukman Edy Lirik Demokrat, LE: Saya Bangga Bisa Pasangan Pak Asri

Jumat, 24/11/2017 - 10:14:19 WIB

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunda pengumuman Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mereka usung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang hingga pekan depan.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar saat berbincang, Rabu (22/11/2017). Menurut Asri, si Anak Rokan ini, saat ini terdapat 17 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diproses DPP Partai Demokrat termasuk Riau.

"Ya, pengumuman pekan depan. Memang awalnya minggu ini, tapi karena yang diumumkan itu ada 17 daerah, maka ini digilir pengumumannya. Kemarin sudah diumumkan dua daerah, hari ini ada lagi, besok ada lagi. Nah, Cagub Riau diumumkan minggu depan," ungkapnya.

Terkait siapa yang bakal diusung Demokrat, Asri Auzar masih terkesan menutupinya. Termasuk ketika ditanyakan mengenai semakin mengkristalnya pasangan Lukman Edy (LE) - Asri Auzar di konstituen kader Demokrat se-Riau, politisi asal Rohil ini hanya menjawab secara diplomatis.

"Jika ada partai seperti PKB yang mengusung Lukman Edy di Pilgub Riau dan melirik salah satu kader Demokrat sebagai pasangan, tentu kita bangga," ucapnya.

Namun begitu, kata Asri, partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki banyak stok kader yang mumpuni untuk bertarung di Pilgubri 2018.

"Demokrat punya banyak kader yang bagus. Jadi semua yang mendaftar seperti Pak Achmad dan Firdaus ikut juga dipertimbangkan. Begitu juga dengan calon dari luar partai seperti Lukman Edy, Syamsuar dan sebagainya itu, ya semuanya dipertimbangkan," paparnya.

Sebagaimana dilansir Cakaplah.com, Asri Auzar akhir-akhir ini semakin mengkristal akan berpasangan dengan Lukman Edy. Dugaan ini semakin kuat setelah keduanya sering terlibat dalam sejumlah pertemuan baik resmi maupun tidak resmi.

Terbaru, keduanya pernah beberapa kali melakukan pertemuan di saat putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) datang ke Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu. Lukman Edy dan Azri Auzar, keduanya terlihat akrab dengan AHY dan Cak Imin.

Ditempat terpisah, ketika ditanyakan pula kepada Lukman Edy, terkait semakin mengkristalnya pasangan Lukman Edy-Asri Auzar, baik di konstituen PKB dan Demokrat di Bumi Melayu ini, juga ditanggapi diplomatis.

"Pokoknya kalau sudah perintah partai, kita siap. Dan kita memang intens berdialog dengan Pak Asri Auzar maupun timnya. Kita membahas Riau kekinian, berbagai persoalan yang tengah menerpa Riau sekarang, kondisi daerah dan masyarakatnya, perekonomian Riau, dunia usaha di Riau, pembangunan Riau ini seperti apa, itu kita diskusikan bersama," pungkas mantan Ketua Pansus RUU Pemilu ini.

Apalagi, menurut Balon Gubri 2018 terkuat versi Indo Barometer itu, Asri Auzar sebagai anggota DPRD Riau tentu cukup mengerti dengan kondisi Riau saat ini.

"Pak Asri Auzar memiliki jiwa kepemimpinan dan manajerial yang baik. Saya melihat beliau cukup dihormati dan disegani di DPRD Riau, apalagi di kalangan Partai Demokrat Riau, Pak Asri sangat mengakar hingga ke daerah-daerah. Dan saya juga bangga jika bisa berpasangan dengan beliau," tutup Lukman Edy, penerima Anugerah Bintang Mahaputera Adipradana yang disematkan langsung oleh Presiden SBY pada HUT RI ke-69 lalu. (ddk/clc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk