Home
 
Golkar Pertahankan Novanto Pimpin DPR, Ini Kekhawatiran NasDem

Kamis, 23/11/2017 - 07:24:38 WIB

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Johnny G Plate, meminta masalah hukum Setya Novanto diselesaikan secepatnya. Jika dibiarkan berlarut-larut, akan berdampak terhadap marwah Parlemen.

"Kalau terlalu lama, pasti berimplikasi politik. Kebetulan Pak Novanto ini sebagai Ketua DPR RI, implikasinya secara terhadap DPR, pasti ada. Intinya, mari kita menjaga marwah dan citra Parlemen," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Untuk menjaga marwah Parlemen, Anggota Komisi XI DPR ini mendorong Golkar segara menunjuk pengganti Novanto sebagai Senayan-1. Dengan demikian, secara perlahan kepercayaan masyarkat akan pulih kembali dan "energi" publik tak lagi "terkuras" oleh pemberitaan tentang Novanto.

"Inilah waktunya bagi Golkar, apabila ingin menjaga dan meningkatkan reputasi DPR, maka semakin cepat pengambil langkah untuk menunjuk pengganti, tentu itu akan semakin baik untuk DPR," tandas  politisi asal NTT ini.

Novanto telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK per Minggu (19/11) malam. Penahanan dilakukan, setelah tim medik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyimpulkan Ketua DPR itu kondisinya membaik dan bisa menjalani pemeriksaan.

Sejurus kemudian, DPP Golkar menggelar Rapat Pleno di kantornya, Jakarta, Selasa (21/11). Forum tersebut diadakan untuk membahas soal jabatan-jabatan yang "ditinggalkan" Novanto, karena cukup strategis.

Dalam rapat yang digelar hingga larut malam tersebut, akhirnya mengeluarkan lima rekomendasi. Satu diantaranya, mempertahankan posisi Novanto sebagai Ketua DPR sampai putusan praperadilan di PN Jakarta Selatan keluar. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk