Home
 
DPR: Indonesia Berperan Aktif dalam Forum Anti Korupsi Dunia

Minggu, 12/11/2017 - 10:25:32 WIB

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, menyampaikan apresiasi pada peran diplomasi yang dibangun Pemerintah Indonesia di dunia.

Ini lantaran Indonesia dianggapnya berperan aktif dalam forum Konvensi PBB tentang Anti-korupsi (UNCAC) di Wina, Austria.

"Indonesia termasuk negara yang berperan aktif. Ini bagian penting bagi diplomasi kita di dunia internasional," ujar Fadli di Wina, Austria, Sabtu (11/11/2017).

Dalam forum tersebut, Indonesia menurutnya sebagai salah satu yang mendorong pencapaian SGDs atau tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 16 tentang pemerintahan dan parlemen yang bersih dari praktik korupsi.

Dia mengungkapkan, hal tersebut penting bagi performance delegasi RI itu sendiri. "Khusus parlemen, realisasi SDGs nomor 16 ini yang diperlukan," tambahnya. 

Lebih jauh, pencegahan korupsi dikatakannya, juga harus dilakukan mulai dari diri sendiri. Sebab, pemahaman korupsi menurutnya bukan hanya penyalahgunaan uang negara semata tetapi juga tentang kejujuran dalam semua hal.

"Kami mendukung menuju pemerintahan bersih dan langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi," tutup Fadli. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk