Home
 
Pemuda Lintas Partai Merajut Kebersamaan Sambut Sumpah Pemuda

Jumat, 27/10/2017 - 22:57:32 WIB

PEKANBARU - Menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018, kaum pemuda lintas partai politik di Riau turut berbagi pengalaman dan menjalan silaturahmi menyongsong masa depan daerah lebih baik. Pertemuan pemuda lintas partai ini berlangsung sederhana di salah satu warung kopi di Pekanbaru, Jumat (27/10) malam. Pembicaraan santai ini diwujudkan untuk berbagi pendapat mengenai peran pemuda bagi pembangunan daerah.

"Dalam perayaan Sumpah Pemuda setiap tahun, perlu bagi kita selaku anak muda untuk terus mengobarkan semangat dan mengimplementasikan esensi dasar dari Sumpah Pemuda dalam kehidupan berbangsa, terutama bagi anak muda," ujar Diska Resha Putra, ST, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo.

Adapun yang terlibat dalam diskusi kali ini di antaranya adalah Ketua Sapma Hanura Ginda Burnama, Garda Nasdem Torry Alexander, Sekwil Perta Perindo Dedi Irawan, Ketua Rescue Perindo Rio Indra Prasetya, Ketua DPW Pemuda Perindo Dodon Delson, Ketua OKK Ramo serta Kabid Pendidikan Pemuda Perindo Muatir Muhammad.

Diska berharap dengan momentum hari Sumpah Pemuda ini, bisa menjadi semangat jiwa muda untuk melakukan hal positif bagi bangsa dan saat ini tidak mengkotak-kotakkan kepentingan pribadi diatas kepentingan bersama terutama bagi kepentingan daerah.

Diska juga mengajak generasi muda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengobarkan semangat dan cita-cita mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Ayo pemuda Riau jadi bagian dari kemajuan, bukan kebuntuan, melalui aksi-aksi nyata, penuh karya dan penuh prestasi sekaligus mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi," ujarnya.

Dalam konteks kekinian, lanjut Diska, makna sumpah pemuda bertumpah darah satu untuk tanah air Indonesia dimaknai dengan kesungguhan hati generasi penerus bangsa guna berkarya dan berprestasi membangun bangsa.

"Spirit sumpah pemuda bagi saya adalah mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi dalam segala bidang," katanya.

Ketua DPW Pemuda Perindo Riau, Dodon Delson mengatakan, generasi muda juga merupakan generasi millenial harus mengambil bagian menjadi lokomotif pembangunan. Sudah banyak contoh kesuksesan yang mampu diraih saat usia muda seperti dalam kejuaraan sains, olahraga, pendidikan akademik, gelar doktor, pengusaha, politisi dan pejabat publik.

"Makna Sumpah Pemuda adalah agar pemuda dapat mengendalikan diri dari hal-hal negatif sehingga dapat berpikir positif," pungkasnya. (rul)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk