Home
 
Dahlan Iskan Bakal Disandingkan dengan Risma di Pilgub Jatim 2018?

Kamis, 12/10/2017 - 19:25:12 WIB

MALANG - Nama bos Jawa Pos Dahlan Iskan tiba-tiba muncul di bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Dia disebut-sebut akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Mantan Direktur PLN di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di isukan bakal berdampingan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma untuk maju sebagai calon gubernur dan cawagub di ajang Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang. 

Seketaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari menyebut sudah ada 5 nama yang masuk dalam verifikasi DPP PDIP untuk Pilgup Jatim nanti.

"Selain Gus Ipul, yang sudah mendaftar dan direverifikasi ada nama Pak Anas, Pak Kusnadi, Kanang dan Pak Handoyo. Untuk Pak Said Abdullah tidak mengembalikan formulir," kata dia kepada wartawan di Malang, Rabu (11/10/2017) kemarin.

Lanjut dia, bahwa verifikasi dan seluruh berkas sudah berada di tangan DPP PDIP sebagai pemegang hak Hak sepenuhnya, ada di DPP.

Diketahui bahwa kultur masyarakat Jawa Timur sejatinya tyerdiri atas tiga, yakni mataraman, Tapal Kuda dan Pantura. Itu berdasarkan hasil survei di Jawa Timur. Artinya, eksistensi masyarakat Jawa Timur itu ada merah dan hijau. Ini yang tidak bisa dihapus melalui pandangan mata, kata Untari. 

Untari ketika disinggung nama dirinya yang disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon wakil gubernur Jatim, dirinya hanya tersenyum. Dia justru mengalihkan jawaban itu dengan mengatakan apa yang pernah disebut pak Ahmad Basarah itu sekedar guyonan. 

"Kalau benar apa tidak, kami tetap tegak lurus apa kata Ketua Umum," ujar Untari yang mengisyaratkan semuanya tergantung keputusan pimpinan tertinggi PDIP, dalam hal ini Megawati Soekarnoputri. 

Lanjut dia, kelak, siapapun ditunjuk sebagai calonnya, kami siap mendukungnya. Rumusannya kata Untari, patut dan nurut pada intruksi partai. Tegak lurus. Jadi, kalau Ketua Umum bilang A, ya A. Apapun itu, tegas Plt DPC PDIP Malang, ini. 

Untari menyebut, nama Dahlan Iskan dan Risma salah satu pasangan yang disebut dan mungkin bakal direkomendasikan oleh Partai Moncong Putih di Pilgub Jatim 2018. 

"Kalau teman-teman pers media punya analisa Pak Dahlan gandeng Bu Risma yang sah-sah saja. Karena memang banyak tokoh di Jatim yang bagus," tambahnya. 

Meski demikian, Untari berharap ada kader PDIP tulen yang dicalonkan dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Hanya saja, semua keputusan siapa orangnya, kembali pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Konsolidasi internal partai kami sudah sangat siap. Hari ini diperintah mendukung siapa pun, kami sudah siap," papar Untari. (nnc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk