Home
 
Balonbup Inhil, Dani Nursalam: Infrastruktur, Kesehatan, Perkebunan, Pendidikan, Prioritas Utama

Kamis, 12/10/2017 - 17:50:24 WIB

PEKANBARU - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dani M Nursalam memaparkan, bahwa program kerja yang hari ini dijalankan oleh pemerintah kabupaten belum mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya terkait infrastruktur.

"Pasalnya, anggaran kabupaten yang sangat terbatas, sementara kebutuhan infrastruktur desa jika ditotal memerlukan biaya lebih dari Rp20 triliun. Untuk itu, perlu ada sumber keuangan lain yang harus "dijemput" agar kebutuhan infrastruktur dapat teratasi," sebut Bakal Calon (Balon) Bupati Inhil 2018 ini.


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil itu juga menegaskan, Kabupaten Inhil harus memiliki pemimpin yang mampu melakukan lobi-lobi anggaran ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun pusat.

"Inhil butuh figur muda yang progresif dan memiliki relasi, baik di tingkat provinsi dan pusat. Jika kepemimpin Inhil ini dipercayakan kepada kader PKB, maka persoalan pelayanan pemerintah menyangkut kebutuhan administrasi dasar pun harus kita benahi. Kita juga berkeinginan, bagaimana agar pelayanan pemerintah membaik, pelayanan KTP yang masih berpusat ke kabupaten harus kita dekatkan ke masyarakat, seperti di kantor kecamatan," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Inhil itu.


Pengalaman sebagai aktivis mahasiswa, berbagai ketua organisasi kepemudaan, hingga tiga periode duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Inhil membuat Dani Nursalam sangat memahami kondisi daerah dan masyarakatnya.

"Atas semangat membangun Inhil ke depan, maka saya siap maju di Pilkada Inhil 2018 jika memang diperintahkan partai dan karena kehendak masyarakat Inhil. Apakah ditempatkan untuk nomor satu atau nomor dua, kita harus siap," tegas Dani, yang pernah menjadi mahasiswa berprestasi di Universitas Riau (UNRI) itu. (rul)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk