Home
 
Kemendagri Diserang, Politisi PDIP Malah Salahkan Bawaslu

Kamis, 12/10/2017 - 12:22:21 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengecam penyerangan sejumlah orang ke Kantor Kementerian Dalam Negeri. Pengunjuk rasa juga merusak sejumlah fasilitas di Kemendagri

"Saya memahami suasana kebatinan para pengunjuk rasa. Akan tetapi saya mengutuk dan mengecam keras aksi unjuk rasa yang berujung pengrusakan Kantor Kemendagri," kata Arteria di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Pengunjuk rasa yang melakukan penyeranga ke Kemendagri mengatasnamakan dirinya dari Barisan Merah Putih Tolikara. Mereka kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi karena tidak memenangkan kandidat yang didukungnya. Mereka pendukung calon bupati Tolikara John Tabo-Barnabas Weya di Pilkada 2017.

Menurut Arteria, tindakan sejumlah orang yang tidak puas dengan hasil keputusan MK soal putusan Pilkada Kabupaten Tolikara tidak bisa dianggap remeh. Serangan itu, merupakan serangan terhadap kehormatan negara.

"Ini serangan langsung terhadap kehormatan negara. Dan tidak bisa dianggap remeh dan sekadar perbuatan pidana pengrusakan biasa," imbuh politisi PDI Perjuangan tersebut.

Lebih jauh dia mengungkapkan, Kemendagri hanya menanggung akibat kesalahan dari institusi lain. Dia menegaskan, jika lembaga pengawas seperti Bawaslu bekerja secara maksimal, dia yakin aksi penyerangan yang terjadi ke Kantor Kemendagri tidak akan terjadi.

"Sejatinya masalah ini tidak terjadi apabila Bawaslu bekerja dengan baik," pungkasnya. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk