Home
 
Nusron Sindir Setya Novanto Soal Pemecatan Yorrys Raweyai

Rabu, 11/10/2017 - 20:15:44 WIB

JAKARTA - Korbid Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Indonesia I Jawa dan Sumatera Nusron Wahid mengkritik keras pemecatan Yorrys Raweyai dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Setya Novanto, Rabu (11/10).

"Iya ada, saya enggak setuju kalau ditanya pemecatan itu," ucap Nusron usai rapat pleno di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/10).

Menurunya, di situasi seperti saat ini, sangat tidak pas apabila DPP Golkar memecat orang apalagi yang memiliki banyak pengikut. Menurut dia, imbas dari pemecatan Yorrys akan membuat kecewa pendukungnya dan tidak akan memilih Partai Golkar lagi.

"Situasi sekarang ini kita enggak boleh memecat orang, nambah orang boleh, karena kita butuh pendukung. Ini kalau dipecat kan kecewa, nanti enggak jadi milih lagi. Sikap saya seperti itu," tuturnya.

"Sejelek-jeleknya orang itu punya pendukung, mau 10 ribu, seribu, dua ribu, tiga ribu," lanjutnya.

Sebaliknya, justru Nusron menyindir dalam rapat pleno agar pengurus yang dipecat itu adalah yang telah terbukti melakukan tindakan korupsi. Ia menyampaikan perombakan kepengurusan harusnya dapat menambah kekuatan dalam rangka untuk memenangkan pemilu bukan melemahkan kekuatan.

"Yang harus dipecat itu orang yang sudah terbukti melakukan tindakan korupsi. Itu harus dipecat, idealnya," pungkasnya.

Kepala BNP2TKI ini menilai saat ini Golkar tak menjual harapan kepada rakyat. Menurut dia, saat ini rakyat butuh pemerintahan yang bersih.

"Sekarang tidak terlihat ada jual harapan. Harapan rakyat apa, dia tidak butuh semen. Kalau semia kita kasih semen, berapa juta kubik yang kita kasih," ujarnya.

"Rakyat butuh clean government dan sikap tegas pemberantasan korupsi. Minimal itu jadi oase di tengah kondisi ini," lanjutnya. (krn)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk