">
Home
 
Chester Zoo di Inggris Umumkan Kelahiran Tiga Bayi Bunglon Tanduk Kamerun

Rabu, 11/10/2017 - 17:35:25 WIB

INGGRIS - Kelahiran tiga bayi bunglon menjadi wacana menarik di sekitar masyarakat Inggris. Pasalnya, kebun binatang Chester Zoo baru saja memperkenalkan tiga "anggota keluarga" baru mereka.

Mereka adalah tiga bayi bunglon pegunungan dua tanduk Kamerun. Tiga bayi bunglon ini terbilang sangat kecil, hanya seujung jari manusia, sekitar 5 cm.

Sebelumnya, akun Facebook Chester Zoo telah memberikan pengumuman kehadiran tiga bayi bunglon ini.

"Ini pertama kalinya kami berhasil mengumpulkan spesies ini di Chester dan tim sangat senang," kata Adam Bland, kepala penjaga kebun binatang kutip dari dailymail, Rabu (11/10/2017).

Perlu diketahui, saat masih bayi, ukuran mereka memang sangat kecil. Tetapi bunglon ini memiliki mata besar dan bisa melihat 360 derajat. Bunglon pegunungan dua tanduk di Kamerun hanya ditemukan di dataran tinggi Kamerun, ini satwa yang sangat langka.

"Bunglon ini diperkirakan tinggal hanya di 10 lokasi di dataran tinggi Kamerun," kata kurator kebun binatang, Dr. Gerardo Garcia.

Spesies ini terancam punah kareka kehilangan habitat asli dan perdagangan hewan. Sebab itu, kehadiran tiga bayi itu di dalam kebun binatang adalah upaya menjaganya.

"Mereka hanya berkembang di ketinggian yang sangat khusus, antara 700 meter sampai 1.900 di atas permukaan tanah. Serta dengan habitat hutan yang sangat spesifik," jelas Garcia. (nnc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk