Home
 
Di Pemko Pekanbaru Banyak Terlibat Kasus Korupsi, Wawako Ayat Cahyadi Imbau Pejabat Jaga Integritas

Rabu, 11/10/2017 - 11:00:35 WIB

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Tunas Integritas dengan mendatangkan nara sumber dari KPK RI di Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (11/10/2017).


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer, Mbs, SH, MSi, MH, Asep Khairullah dan Anto Ikayadi (Fungsional Dikyanmas Kedeputian Pencegahan KPK RI), Inspektur Inspektorat H. Azmi ST, MT, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Inspektur Inspektorat Azmi mengatakan, tujuan acara sosialisasi ini teruntuk para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru agar menjaga integritas dan mampu menanamkan nilai-nilai tersebut kedalam diri pribadi.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, maka para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru bisa menumbuhkan program integritas, sehingga tidak melakukan korupsi," ujar Azmi.

Dikatakan, sosialisasi ini sangat perlu diikuti, apalagi menghadirkan narasumber dari KPK RI, sehingga banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dalam mewujudkan dan menanamkan nilai-nilai integritas.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dalam paparannya mengatakan, atas nama Pemko Pekanbaru dia sangat menyambut baik terselengaranya kegiatan sosialisasi tunas integrasi. Terlebih lagi, kegiatan ini bisa mewujudkan dan meningkatkan nilai-nilai integritas.

"Saya sampaikan kepada para pejabat Pemko yang hadir agar serius untuk mengikutinya. Karena dalam kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Terutama untuk mewujudkan integritas yang terpatri di dalam diri setiap ASN agar tidak melakukan korupsi," ujar Ayat.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan ini juga tentunya bisa membangun koordinasi dengan KPK dalam menanamkan nilai-nilai integritas, sehingga bisa membentuk pejabat yang.memiliki integritas yang tinggi.

"Jadi jika sudah terbentuk orang-orang yang memiliki integritas, tentu akan lebih bekerja dengan profesional. Sehingga ke depan akan mewujudkan kepribadian yang memiliki integritas," harap Ayat.

Dalam kesempatan ini Wawako juga mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD agar bisa mencerna dan menghayati apa intisari dari kegiatan sosialisasi tunas integritas yang dilaksanakan ini, sehingga ke depan ada acuan yang jelas sehingga terhindar dari perbuatan yang menyalahi aturan.

"Makanya jika integritas sudah dimiliki dalam diri seseorang tentu akan bekerja lebih baik lagi. Dengan begitu, Kota Pekanbaru tentu akan semakin maju dan berkembang pesat. Oleh sebab itu, tanamkanlah jiwa integritas, sehingga apapun pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur, sehingga tidak akan bermasalah dengan hukum di kemudian hari," pungkas Ayat. (rls)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk