Home
 
Suligi Hill Masuk Nominasi API 2019,
Suligi Hill Masuk Nominasi API 2019, Bupati dan Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Beri Dukungan

Rabu, 12/06/2019 - 19:31:01 WIB

Objek Wisata Bukit SuligiObjek Wisata Bukit Suligi

Politikriau.com PASIR PANGARAIAN - Dengan masuknya Objek Wisata Suligi Hill sebagai nominasi di ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi, perlu dukungan seluruh masyarakat Riau dan Rokan Hulu (Rohul) pada umumnya.

Karena agar bisa memenangkan Objek Wisata Suligi Hill pada API 2019 dibutuhkan SMS sebanyak-banyaknya. Sementara periode pemungutan suara (voting) SMS sudah mulai dibuka 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019 mendatang.

Dimana Objek Wisata Suligi Hill yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, masuk dalam Nominasi API 2019 mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional. Selain  mendapat dukungan dari Gubernur Riau, Dinas Pariwisata Riau, juga telah mendapat dukungan dari Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman menyatakan bangga karena Objek Wisata Suligi Hill mulai diperhitungkan di kancah Nasional. Dikatakan Sukiman, hal ini tidak terlepas berkat anugerah yang diberikan oleh Allah SWT alam yang indah di Negeri Seribu Suluk.  

“Tentunya kita bersyukur karena Allah telah memberikan anugerah ke Rohul yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu indah, yang tidak dimiliki oleh kabupaten/kota lainnya di Riau,” terang Sukiman, Rabu (12/6/2019)

“Kita harus syukuri dan berterima kasih kepada Disparbud Rohul, GenPI Rohul dan Generasi Muda serta seluruh masyarakat di Desa Aliantan yang sudah merawat kemudian menginformasi dan mengupload ke Medsos kekayaan alam dan keindahan Suligi Hill kita yang memiliki ketinggian, yang bisa melihat awan,” tambah Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengapresiasi Kepala Desa Aliantan M Rois Zakaria SE dan The Caretaker yang komitmen dan konsisten memajukan Suligi Hill sehingga terkenal di tingkat Nasional bahkan Internasional. Wisatawan asal Negeri jiran Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan lainnya, pernah menginjakkan kakinya di atas Bukit Suligi Hill dengan ketinggian 812 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL).

“Berharap ke anak-anak muda kita, agar tetap menjaga dan selalu berinovasi untuk meningkatkan Wisata Suligi Hill ini melalui Disparbud Rohul kerjasama dengan Dispar Provinsi, terkait apa yang bisa diperbuat disekitar wisata, agar lebih menarik, sehingga dapat menarik Wistawan Nasional bahkan Mancanegara,” harap Bupati Sukiman.

Jelas Bupati Sukiman lagi, dirinya berharap ke seluruh masyarakat Riau khususnya Rohul, agar bisa mendukung Objek Wisata Suligi Hill dalam Nominasi API 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi. Dengan cara memilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386, periode pemungutan suara (voting) SMS telah dimulai pada 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019.

Di tempat terpisah juga dikatakan Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK, MSi, Polres Rohul siap mendukung Objek Wisata Suligi Hill sebagai Nominasi dalam ajang bergengsi Nasional yaitu Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi.

“Pastinya Polres Rohul mendukung dengan masuknya Suligi Hill sebagai Nominasi API 2019, ini juga sebagai kebanggaan bagi Kabupaten Rohul, pastinya kita mendukung dalam hal menjaga sarana dan prasarana maupun pengamanan buat pengunjung agar menjadi aman,” kata AKBP Hasyim.

“Terkait dengan dukungan ini, semoga masuknya Suligi Hill sebagai nominasi ini mendapat hasil yang terbaik untuk Kabupaten Rohul umumnya dan Desa Aliantan pada khususnya, sehingga ini diharapkan menjadi icon dan kebanggaan bagi masyarakat Rohul,” tambah AKBP Hasyim di sela peninjauan Pospam Mudik Lebaran Idul Fitri di Simpang TB Kecamatan Tandun didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS SIP, Kasat Lantas AKP Irnanda Oktora SIK M.IK, Kasat Binmas AKP Supriyana dan Kapolsek Kabun Didi Antoni SH MH.

AKBP Hasyim juga mengimbau dan mengajak masyarakat di Riau dan Rohul, mendukung Objek Wisata Suligi Hill pada Nominasi API 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi, dengan cara memilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386 sebanyak-banyaknya.

“Kami berharap seluruh masyarakat dan jajaran Polres Rohul untuk membantu mengirimkan SMS sebanyak mungkin dengan harapan mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Sehingga Desa Aliantan dan Suligi Hill bisa menjadi objek Wisata yang diakui dan menjadi Icon Pemkab Rohul.

Kepala Desa Aliantan M Rois Zakaria SE berterima kasih kepada Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, Gubri, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, Dispar Riau, GenPI Rohul, GenPI Riau, The Caretaker dan seluruh masyarakat Rohul, yang telah medukung Suligi Hill dalam ajang Nominasi API 2019.

“Kita berterima kasih ke Bupati dan Kapolres, Gubernur Riau, Dispar Riau dan seluruh stakeholder atas dukungannya, semoga dukungan ini menambahkan motivasi masyarakat untuk mendukung Suligi Hill pada Nominasi API 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi,” ucap Rois.

Atas konsisten dalam mempromosikan Objek Wisata Suligi Hill dengan ketinggian 812 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL), menurut Rois, kini Objek Wisata Suligi Hill yang terkenal dengan Wisata “Negeri Diatas Awan” itu menjadi terkenal karena banyaknya pengunjung yang mengupload ke media sosial sehingga menjadi viral dan membuat banyak orang penasaran untuk datang ke Suligi Hill.

“Suligi Hill kini makin terkenal setelah banyak pengunjung mengapload di Medsos, sehingga mengundang rasa penasaran para Wisatawan, tidak hanya tingkat lokal, Nasional bahkan Internasional (Wisatawan Mancanegara), seperti Malaysia, Thailand, Jepang dan lainnya,” terang Rois.

Menurut Rois, para wisatawan akan menjadi penasaran setelah melihat keindahan alam Suligi Hill Desa Aliantan yang mempesona dengan hamparan awan yang putih serta suasana alamnya yang asri, hutannya masih asli dan udaranya belum tersentuh polusi.

Agar tidak menyia-nyiakan kesempatan emas, Rois berharap ke seluruh masyarakat Riau dan Rohul agar bisa mendukung Sulgi Hill di API 2019, dengan cara memilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386. Periode pemungutan suara (voting) SMS akan dilaksanakan pada 1 juni 2019 sampai 31 oktober 2019 mendatang.

Dimana kategori Wisata Dataran Tinggi, Suligi Hill akan bersaing dengan nominasi dari Provinsi lainnya seperti Batu Runciang (Kota Sawahlunto), Bubit Bawang Bakung (Kab. Lampung Barat, Bukit Kaba (Kab. Rejang Lebong), Bukit Pulo Dua (Kab. Banggai), Buntu Liara (Kab. Mamasa), Desa Wisata Ngadas (Kab. Malang), Gunung Kerbau (Kab. Maluku Barat Daya), Kawasan Wisata Baturaden (Kab. Banyumas) dan Muntea Highland (Kab. Bantaeng). (Adv/Pemkab Rohul)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018