Home
 
Anjlok dari Lantai 18, Bocah 9 Tahun
Anjlok dari Lantai 18, Bocah 9 Tahun yang Terjebak dalam Lift Alami Trauma

Selasa, 04/06/2019 - 19:11:17 WIB

Rekaman CCTV memperlihatkan seorang bocah perempuan di China menekan semua tombol ketika lift yang dinaikinya anjlok dari lantai 19.Rekaman CCTV memperlihatkan seorang bocah perempuan di China menekan semua tombol ketika lift yang dinaikinya anjlok dari lantai 19.

Politikriau.com SHENZHEN - Seorang bocah di China dilaporkan mengalami trauma dan ketakutan hebat setelah lift yang dinaikinya tiba-tiba anjlok hingga 18 lantai.

Kejadian itu berlangsung di Shenzhen pada 28 Mei malam waktu setempat. Saat itu, gadis yang tak disebutkan identitasnya itu hendak pulang ke rumahnya.

Dilansir dari Kompas, Selasa (4/6/2019), rekaman kamera pengawas memperlihatkan gadis itu sendirian setelah seorang bocah laki-laki turun di lantai 19.

Setelah pintu menutup, tiba-tiba lampu di papan tombol lantai mati. Tanpa ada indikasi apakah bakal naik atau turun, lift itu mulai bergerak ke bawah.

Gadis yang dikabarkan berusia sembilan tahun itu terlihat menekan seluruh tombol lantai karena panik. Namun lift itu tidak mengikuti perintahnya.

Dia pun mengingat apa yang dipelajarinya dari museum keselamatan publik. Dia langsung menekan semua tombol yang ada di depannya jika lift mulai rusak dan jatuh.

Untungnya, lift itu mulai melambat dan berhenti di lantai dasar. Gadis itu pun bisa menyelamatkan diri dan menangis karena trauma saat tiba di rumah.

Berdasarkan pemberitaan media China, ini bukan kali pertama warga penghuni bangunan itu mempunyai masalah dengan lift yang rusak tersebut.

Kejadian serupa terjadi beberapa bulan lalu ketika lift turun dari lantai 11 ke lantai dua tanpa peringatan. Saat itu, manajemen gedung berkata lift tersebut tengah diuji coba.

Namun, penghuni gedung tetap tak puas dengan penjelasan "tidak masuk akal" itu. Sebab, tidak ada papan peringatan dan mengapa uji coba terjadi ketika ada orang dalam lift.

Setelah insiden terbaru yang terjadi pada gadis itu, otoritas setempat pun mulai melakukan pemeriksaan dan menemukan bahwa terjadi kerusakan pada sistem lift itu. (*)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018