POLITIKUS PDIP menyatakan saat ini yang dibutuhkan Indonesia bukan sekedar rotasi kursi di Kabinet Kerja. Tapi, yang dibutuhkan adalah perombakan radikal dan revolusioner di kabinet.

"> POLITIKUS PDIP menyatakan saat ini yang dibutuhkan Indonesia bukan sekedar rotasi kursi di Kabinet Kerja. Tapi, yang dibutuhk" />
Home
 
PDIP: Harus Ada Perombakan Radikal di Kabinet

Minggu, 20/08/2017 - 09:29:58 WIB

JAKARTA - Politikus PDIP Effendi Simbolon menyatakan saat ini yang dibutuhkan Indonesia bukan sekedar rotasi kursi di Kabinet Kerja. Menurutnya yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah perombakan yang radikal dan revolusioner di kabinet.

"Sepanjang pergantian pemain dari itu ke itu lagi (mashab neoliberal) maka tidak akan ada yang berubah. Harus ada perombakan yang radikal dan bahkan revolusioner di hampir seluruh kementerian," katanya, Sabtu (19/8/2017).

Ia menilai saat ini perombakan menyeluruh sangat dibutuhkan karena hampir semua pejabat yang ada di Kementerian kini tengah berada dalam zona aman. Kondisi ini yang membuat pemerintahan sekarang bagaikan pepatah besar pasak daripada tiang.

"Hampir semua pejabat di kementerian merasakan nikmatnya zona aman dan nyaman sehingga mager. Analogi pemerintah sekarang bagaikan pasak lebih besar dari tiang," sesalnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menggulirkan Reshuffle Kabinet Kerja Jilid III. Isu refhuffle ini sebelumnya sempat mencuat setelah pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta namun hingga kini belum kunjung terealisasi. Saat ini wacana ini kembali menyembul.

Beberapa menteri bahkan dikabarkan akan digeser ke pos lain. Diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani yang santer dikabarkan akan menggantikan Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian. Selain itu nama Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Rini Soemarno pun disebut-sebut bakal tergeser, meski belum diketahui akan menduduki posisi apa. (ilc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk