BANTUAN diberikan dalam bentuk uang Rp30.500.000 dan aneka barang kebutuhan rumah diterima oleh Achyar didampingi keluarga dan Kades Mengkirau serta jajaran Polsek Tasik Putri Puyu."> BANTUAN diberikan dalam bentuk uang Rp30.500.000 dan aneka barang kebutuhan rumah diterima oleh Achyar didampingi keluarga d" />
Home
 
GP Ansor Riau dan Banser Meranti Santuni Sahabat Achyar Rp30 Juta

Minggu, 20/08/2017 - 07:11:56 WIB

MERANTI - Ketua GP Ansor Riau, Purwaji didampingi Pimpinan Ansor Kepulauan Meranti dan jajaran Satkorcab Banser Meranti menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran sahabat Achyar, Ketua PAC Ansor Kecamatan Tasik Putri Puyu di Desa Mengkirau, Jumat (18/8/2017) sore.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang Rp30.500.000 dan aneka barang kebutuhan rumah diterima oleh Achyar didampingi keluarga dan Kepala Desa Mengkirau serta jajaran Polsek Tasik Putri Puyu.

Perlu waktu lima jam dari Pekanbaru untuk sampai ke Mengkirau yang berada di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Perjalanan ditempuh via sungai Siak dari Pelabuhan Sei Duku ke Perawang, lanjut darat dengan bus ke Pelabuhan Buton dan jalur laut ke Meranti Bunting.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan sepeda motor sekitar 45 menit menuju lokasi kebakaran. Sekitar 50 Ansor dan Banser Kepulauan Meranti turut serta dalam penyerahan bantuan kemanusiaan yang dihimpun langsung Ketum Ansor Pusat, Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua GP Ansor Riau, Purwaji, dalam sambutannya mewakili Ketum Gus Yaqut menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga sahabat Achyar. Ia berpesan agar Achyar dan keluarga tabah menghadapi ujian ini dan terus bersemangat menjalani hidup dan pengabdian di GP Ansor.

"Musibah ini tidak boleh mengendurkan semangat ber-ansor berdakwah di Kepulauan Meranti ini," pesannya.

Ia juga memuji solidaritas sahabat Ansor dan Banser se Indonesia yang langsung merespon musibah ini dengan menggalang bantuan untuk sahabat Achyar. "Ini wujud dari persaudaraan di Ansor, kami bangga menjadi bagian dari ikatan persaudaraan yang indah ini," tutup Purwaji.

Ansor dan Banser Meranti di bawah komando Dr Imam Ghozali dan Komandan Supeno juga mengungkapkan bahwa mereka harus menempuh perjalanan 2,5 jam dari Selatpanjang guna menyantuni dan menyemangati sahabat Achyar yang jadi korban kebakaran.

"Kami berterimakasih kepada Ketum Gus Yaqut atas perhatiannya, dan ini akan semakin memotivasi kami," tandas Supeno, Satkorcab Banser Meranti. (krn)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk