Home
 
Apel Akbar Pramuka Riau akan Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 13/08/2017 - 14:33:41 WIB


PEKANBARU - Apel Akbar Gerakan Pramuka, Pelajar dan Santri se Provinsi Riau pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Prestasi yang diberikan kepada Gugus Dharma Widya Kota Pekanbaru ini karena jumlah peserta apel terbanyak yang mencapai 17 ribu orang lebih.

Penyerahan sertifikat MURI ini bakal dilakukan dalam kegiatan yang dilaksanakan, Senin (14/8). Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati, Kajati dan Wakajati Riau, Danrem, Kasrem, Kepala Kanwil Kementerian Agama Riau, Danlantama, Muspida dan tamu undangan lainnya.

Ketua Gugus Dharma Widya Kota Pekanbaru, T Rusli Ahmad SE membenarkan tentang penghargaan rekor MURI tersebut. Penyerahan rekor MURI ini nantinya dihadiri langsung J Ngadri dan Nurandi. Rekor MURI ini nantinya diterima langsung Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Riau yang juga Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman.

“Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama Gugus Dharma Widya Kota Pekanbaru dengan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Polda Riau, Kejati Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kanwil Kementerian Agama Riau,” kata Rusli Ahmad, kemarin.

Dijelaskan, adapun tujuan dari Apel Akbar ini selain memantapkan silaturahmi juga memberi pencerahan bagi seluruh peserta tentang cinta Pancasila, anti radikalisme dan anti Narkoba.

“Tiga isu strategis ini belakangan menjadi trending topik dan penting kita sosialisasikan kembali kepada masyarakat. Khususnya kalangan Pramuka, pelajar dan santri,” kata Rusli yang juga penggagas Apel Akbar tersebut.

Rusli Ahmad menyampaikan, saat ini pihaknya sedang mendata seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan Apel Akbar Pramuka. Sebelumnya hanya 6 pesantren yang ikut, dari hasil rapat panitia sekarang ini sudah mencapai 45 pondok pesantren yang mendaftar.

“Sedangkan untuk MTS dan MAN ada sebanyak 42 sekolah yang ikut Apel Akbar Pramuka. Sedangkan untuk SD ada 290 sekolah, SMP 141 sekolah dan SMA/SMK sebanyak 90 sekolah,” terangnya.

Berdasarkan data panitia, diantaranya untuk MTSN 1 Pekanbaru 750 anggota Pramuka, SMK Pertanian 180 orang anggota Pramuka.

“Serangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan nantinya diantaranya, pembacaan pernyataan sikap Pramuka, pelajar dan santri se-Provinsi Riau,” jelas Rusli Ahmad yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Riau ini. (rls)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk