ANGGOTA DPD RI asal DIY melaporkan rekannya sesama anggota DPD yang berasal dari Sulut dan Sulteng ke Polda Metro Jaya (PMJ), Senin malam (3/4)."> ANGGOTA DPD RI asal DIY melaporkan rekannya sesama anggota DPD yang berasal dari Sulut dan Sulteng ke Polda Metro Jaya (PMJ)" />
Home
 
Dikeroyok, Anggota DPD Asal DIY Laporkan Anggota DPD Asal Sulteng dan Sulut Ke Polisi

Selasa, 04/04/2017 - 07:28:02 WIB

JAKARTA - Anggota DPD RI asal DI Yogyakarta, M. Afnan Hadikusumo melaporkan rekannya sesama anggota DPD, Senator asal Sulawesi Utara, Benny Ramdhani dan Senator asal Sulawesi Tengah, Delis Julkarson Hehi, ke Polda Metro Jaya (PMJ), Senin malam (3/4).

Afnan melaporkan Benny dan Jelis ke kepolisian karena diduga setelah melakukan pelanggaran Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan kepada dirinya dalam kisruh sidang Paripurna DPD di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin siang (3/4).

Dimintai tanggapannya atas pelaporan tersebut, Benny malah mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan balik Afnan. Pasalnya, dia mengaku sama sekali tidak melakukan pengeroyokan terhadap Afnan.

"Saya yakin 1000 persen bahwa perisitiwa (pengeroyokan) ini tidak ada," tegas Benny sembari menekankan bahwa semua orang bisa melihat rekaman video yang dimiliki oleh media yang tengah meliput.

Diakuinya bahwa dia sempat menarik tangan agar Afnan turun dari podium. Tapi pihaknya sama sekali tidak melakukan pemukulan.

Yakin bahwa dirinya sama sekali tidak bersalah dan memiliki bukti kuat, Benny pun mengancam akan melaporkan balik Afnan bila dia tidak bisa membuktikan tuduhannya.

"Kita punya hak untuk melaporkan balik yang bersangkutan," tegasnya lagi.

Senada dengan Benny, Delis pun berencana melaporkan balik Afnan jika dia tidak mencabut laporannya.

Delis pun membantah bahwa dirinya telah melakukan pengeroyokan terhadap Afnan. Di atas podium dirinya hanya merangkul yang bertujuan untuk menggiring Afnan agar menjauh dari podium.

"Ketika dia jatuh, posisi saya tidak dekat dia," terang Delis. [rmo]

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk