SENATOR asal Kalbar, Oesman Sapta Odang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD RI menggantikan Muhammad Saleh setelah melalui sidang paripurna yang alot."> SENATOR asal Kalbar, Oesman Sapta Odang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD RI menggantikan Muhammad Saleh setelah me" />
Home
 
Oso Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD RI

Selasa, 04/04/2017 - 07:16:48 WIB

JAKARTA - Senator asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggantikan Muhammad Saleh setelah melalui sidang paripurna yang alot.

Sebagai pimpinan sidang paripurna, Riri Damayanti menetapkan pria yang akrab disapa Oso itu sebagai Ketua DPD RI yang didampingi oleh dua Wakil Ketua.

"Saudara Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1, dan Darmayanti sebagai Wakil Ketua 2," tandas Riri di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Dipilih menjadi Ketua DPD RI, Oso lantas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh senator yang telah memilihnya. Ketua Umum Partai Hanura itu berjanji bersama dua wakilnya akan memimpin DPD dengan hati nurani yang bersih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senator Indonesia baik dari tengah, timur, barat, kami bertiga pimpinan DPD baru berusaha akan membawa DPD sesuai dengan hati nurani," tegas Wakil Ketua MPR RI itu.

Oso mengaku yakin kepemimpinannya mendapat dukungan serius dari semua senator. Buktinya, hingga subuh dinihari, mereka masih antusias mengikuti rapat paripurna.

"Ini pertanda bahwa kita masih punya harapan di masa mendatang bagaimana membangun sistem yang bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah," imbuhnya.

Lebih lanjut Oso berharap agar semua pihak dapat memahami apa arti senator yang ditugaskan di pusat ini adalah untuk menjaga dan memperjuangkan kepentingan daerah. 

"Dan kita semuanya berasal dari daerah kembalilah ke daerah. Kemakmuran bangsa ini hanya ada di daerah. Bilamana daerah makmur, maka ada kemakmuran di Indonesia. Jadi saya dan teman-teman pimpinan DPD yang baru beserta seluruh anggota DPD yang hadir maupun yang sudah kembali, insya Allah kita akan melaksanakan tugas murni ini dalam turut membangun bangsa," tambahnya. [rmo]

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk