SESI kualifikasi MotoGP Qatar 2017 harus dibatalkan karena cuaca buruk. Keputusan penyelenggara disambut baik oleh para pebalap."> SESI kualifikasi MotoGP Qatar 2017 harus dibatalkan karena cuaca buruk. Keputusan penyelenggara disambut baik oleh para peba" />
Home
 
Reaksi Rider Usai Kualifikasi GP Qatar Dibatalkan

Minggu, 26/03/2017 - 07:14:59 WIB

SESI kualifikasi MotoGP Qatar 2017 harus dibatalkan karena cuaca buruk. Keputusan penyelenggara disambut baik oleh para pebalap.

Sirkuit Losail diguyur hujan lebat pada Sabtu (25/3/2017) kemarin. Setelah hujan berhenti, lintasan balap tak lantas mengering sepenuhnya. Masih ada genangan air di beberapa titik di trek.

Kondisi tersebut membuat penyelenggara mengambil keputusan untuk membatalkan seluruh sesi kualifikasi di semua kelas. Pertimbangannya, lintasan tidak cukup aman bagi para pebalap.

Posisi start balapan akhirnya ditentukan berdasarkan hasil waktu terbaik di seluruh latihan bebas. Artinya, pebalap Yamaha, Maverick Vinales, akan berada di posisi terdepan karena mencatat waktu tercepat 1 menit 54,316 detik. Ia berada di depan Andrea Dovizioso dan juara bertahan, Marc Marquez.

"Ini sangat aneh, hal aneh di Qatar turun hujan," kata Vinales.

"Saya pikir lintasannya memang tidak cocok dengan ban tipe basah dan juga ban kering. Saya pikir terlalu beresiko untuk tetap melaju di lintasan. Tentu saja ada pebalap yang kecewa dan yang lain sedikit lebih gembira. Tetapi bagi saua keselamatan adalah yang utama dan hari ini cukup sulit. Jika balapan esok dalam kondisi hujan kami harus mencobanya," lanjut rider 22 tahun.

Hal senada juga diungkapkan Marquez. Ia berharap para pebalap bisa memaksimalkan sesi pemanasan yang akan diperpanjang agar bisa melakukan pemeriksaan menyeluruh kondisi lintasan sebelum membalap. (spc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk