BELAKANGAN ini sebuah masjid di Semarang berhasil menarik perhatian warga. Bagaimana tidak, masjid itu memiliki bentuk unik layaknya "bahtera Nabi Nuh" atau "kapal Nabi Nuh"."> BELAKANGAN ini sebuah masjid di Semarang berhasil menarik perhatian warga. Bagaimana tidak, masjid itu memiliki bentuk unik " />
Home
 
Heboh, Masjid Mirip "Kapal Nabi Nuh" Jadi Destinasi Wisata Baru di Semarang

Kamis, 23/03/2017 - 15:32:12 WIB

BELAKANGAN ini sebuah masjid di Semarang berhasil menarik perhatian warga. Bagaimana tidak, masjid itu memiliki bentuk unik layaknya "bahtera Nabi Nuh" atau "kapal Nabi Nuh". Seperti pada umumnya, masjid ini juga memiliki desain lambung kapal yang terbuat dari kayu. 

Masjid ini terletak di tengah hutan dan sawah di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Masjid "kapal Nabi Nuh" ini sengaja dibangun jauh dari pusat kota. Namun sejak foto-fotonya tersebar viral, masjid ini pun ramai dikunjungi warga. 

Bangunan berarsitektur unik ini sendiri dikenal masyarakat dengan nama "Masjid Kapal" atau "Masjid Safinatun Najah". Karena bentuk yang unik dan indah, masjid ini pun langsung menjadi sasaran selfie sejumlah pengunjung di masjid yang masih dalam tahap pembangunan itu. 

Masjid ini sendiri dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama untuk aula, tempat wudu, dan toilet, kemudian lantai 2 merupakan masjid tempat salat, sementara lantai 3 untuk perpustakaan. Di bagian atasnya akan diberi atap kubah berwarna hijau. 

Menariknya lagi, "Masjid Kapal" ini juga dilengkapi dengan dek bahkan kolam kecil yang mengelilingi di sekitarnya seolah sedang mengapung. Sementara di atas dek kapal kayu ada bangunan bercat putih. Dari Dek dan lantai atas bangunan, pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar yang masih asri. 

Masjid yang dibangun sejak 2015 ini pun diharapkan dapat menjadi destinasi wisata religi yang baru di Semarang. Bahkan pihak yayasan juga berencana membangun asrama santri dan klinik untuk dimanfaatkan warga sekitar. Bagaimana, berminat untuk mengunjunginya? (wkc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk